April 28, 2024

INSPEKTORAT

Pemerintah Kabupaten Ponorogo

Kunjungan Studi Komparatif Inspektorat Daerah Kabupaten Banyumas ke Inspektorat Daerah Kabupaten Ponorogo

Kamis (13/07/23) Inspektorat Daerah Kabupaten Ponorogo menerima kunjungan Studi Komparatif dari Inspektorat  Daerah Kabupaten Banyumas dalam rangka meningkatkan wawasan dan kinerja serta pemenuhan angka kredit terkait dengan pengembangan profesi bagi Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP). Rombongan dari Inpektorat Daerah Kabupaten Banyumas yang dipimpin Inspektur Pembantu 2 beserta para Auditor,P2UPD dan Sekretariat sebanyak 21 Orang di terima langsung Sekretaris Inspektorat Ponorogo bersama Seluruh Inspektur Pembantu , Auditor, P2UPD dan Staf Sekretariat di Ruang Bantar Angin Lt. 2 Graha Krida Praja.

Adapun Kunjungan Studi Komparatif kali ini , materi yang dibahas diantaranya terkait informasi umum kepegawaian, Evaluasi Sakip, SPIP Terintegrasi, Kapabilitas APIP, Audit Kinerja dan Irbansus. 

Berbagi pengalaman antara Inspektorat Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Banyumas dalam mengimplementasikan peraturan perundang-undangan melalui kegiatan studi Komparatif ini, diharapkan memberikan wawasan baru bagi kedua instansi pengawas atas kelemahan dan kelebihan dari kebijakan-kebijakan yang dibuat selama ini. Tentunya hal tersebut menjadi pengalaman penting untuk diambil pelajaran dalam rangka perbaikan kedepan.  Acara berjalan dengan penuh rasa keakraban, komunikatif dan saling mengisi serta memberikan praktek-praktek terbaik dalam penyelenggaraan pengawasan. Kegiatan ini juga dilakukan pertukaran cinderamata dan diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.